Tentang Wia Abdi Karsa

PT WIA Abdi Karsa adalah perusahaan nasional yang bergerak di bidang akreditasi fasilitas pelayanan kesehatan, dengan fokus utama pada klinik utama, laboratorium medis, dan unit pengelola darah. Selain itu kami juga menyelenggarakan pelatihan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi tenaga Kesehatan di Indonesia, kami hadir sebagai mitra strategis bagi fasilitas pelayanan kesehatan yang berkomitmen untuk meningkatkan mutu, keselamatan pasien, dan kepatuhan terhadap standar akreditasi fasilitas pelayanan kesehatan dan peraturan perundang-undangan

PT. Wia Abdi Karsa berdiri ditahun 2020 berdasarkan akta pendirian no 18 Tanggal 30 September 2020 oleh Notaris Yunita Elisabeth Nainggolan SH, MKn dan telah disahkan oleh Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0054055.AH.01.01 Tahun 2020 tanggal 19 Oktober 2020

Visi

Menjadi lembaga akreditasi yang terpercaya dan profesional dalam menjamin mutu pelayanan kesehatan, khususnya untuk klinik utama, laboratorium medis, dan unit pengelola darah, serta mendukung peningkatan kualitas melalui akreditasi, pelatihan, dan konsultasi yang bertaraf nasional dan internasional.

Misi

Nama WIA sendiri memiliki dua makna yang mencerminkan identitas dan nilai utama perusahaan yaitu :

- We Are : Mewakili semangat kebersamaan dan integritas tim dalam memberikan layanan akreditasi, pelatihan, konsultasi, dan sertifikasi secara profesional.

- Wajib Ikut Akreditasi : Menegaskan pentingnya akreditasi sebagai kewajiban dan kebutuhan bagi seluruh fasilitas pelayanan kesehatan untuk menjamin mutu dan keselamatan pasien.

Dengan semangat abdi (pengabdian) dan karsa (karya), PT WIA Abdi Karsa berkomitmen memberikan kontribusi nyata dalam transformasi sistem kesehatan Indonesia.

  1. Menyelenggarakan akreditasi yang independen, transparan, dan sesuai peraturan untuk menjamin mutu dan keselamatan pasien di fasilitas pelayanan kesehatan.

  2. Mendorong budaya perbaikan berkelanjutan di fasilitas pelayanan kesehatan melalui pembinaan berbasis standar.

  3. Memberikan pelatihan dan konsultasi yang relevan untuk memperkuat implementasi mutu dan keselamatan pasien di fasilitas pelayanan kesehatan.

  4. Menjalin kolaborasi strategis dengan pemangku kepentingan di tingkat nasional dan daerah.

Tujuan

Nilai-nilai yang dijunjung tinggi:

  1. Integritas: Menjaga kejujuran, etika dan tanggung jawab dalam setiap proses akreditasi dan pelatihan;

  2. Profesionalisme: Mengedepankan keahlian, ketepatan dan kompetensi dalam bertugas;

  3. Akuntabilitas: Bertanggung jawab terhadap hasil kerja dan keputusan organisasi;

  4. Independensi: Bebas dari konflik kepentingan dan intervensi pihak manapun;

  5. Kolaborasi: Membangun sinergi yang produktif dengan seluruh pemangku kepentingan.

blue and white striped round textile
blue and white striped round textile

★★★★★

Nilai

  1. Meningkatkan mutu dan keselamatan pasien di fasilitas pelayanan kesehatan melalui akreditasi yang kredibel.

  2. Meningkatkan kompetensi institusi dan SDM kesehatan melalui akreditasi, pelatihan dan konsultasi.

  3. Mendukung transformasi sistem kesehatan Indonesia yang berkualitas dan akuntabel.

Moto

Wajib Ikut Akreditasi, Mutu Terbukti,

Pasien Terlindungi

Layanan Kami

Fokus utama pada klinik utama, laboratorium medis, dan unit pengelola darah.

Workshop, seminar, dan pelatihan tematik di bidang akreditasi, mutu dan keselamatan pasien di fasilitas pelayanan kesehatan.

Konsultasi untuk peningkatan mutu layanan dan tata kelola organisasi, fasilitas pelayanan kesehatan.

Pelatihan & Pendidikan Nonformal
Konsultasi Manajemen
Akreditasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan

Lokasi Kami

Kami berlokasi di pusat kota, memudahkan akses bagi lembaga dan publik untuk mendapatkan layanan akreditasi yang kami tawarkan.

Alamat

Gedung Epicentrum Walk Unit 717 B

Jl. Boulevard Epicentrum Selatan – Kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan

Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12960 – Indonesia

Telepon

+6282274442016